Biaya Tarif SMS Banking BCA Per Transaksi

Bagi Anda para nasabah Bank BCA, tentu sudah mengetahui perihal aktivasi dan registrasi SMS banking pada rekening tabungan BCA bahwasanya tidak dikenakan biaya. Baik itu mengaktifkan dan tidak, biaya administrasi bulanan yang dipotong langsung dari saldo tetaplah sama. Namun, pada tiap transaksi yang menggunakan SMS banking dikenakan biaya akses.

Adapun biaya akses yang dimaksud ialah pulsa atau tagihan bulanan smartphone (pascabayar). Perlu Anda ketahui bahwa layanan ini dijalankan dengan metode SMS yang nantinya dikirimkan ke nomor SMS BCA 69888. Supaya bisa terkirim dan transaksi berhasil, baik itu pengecekan saldo, mutasi rekening, maupun isi ulang prabayar, dan lain sebagainya, SIM-card yang Anda gunakan wajib memiliki pulsa.

Biaya atau Tarif SMS Banking BCA Per Transaksi
SMS Banking BCA

Syarat SMS Banking BCA Supaya Transaksi Berhasil

Sebelum membahas perihal tarif, ada beberapa syarat yang perlu Anda perhatikan supaya nomor handphone Anda bisa digunakan untuk transaksi SMS banking BCA. Dimana Anda harus memiliki rekening tabungan BCA, baik itu jenis tahapan, Giro, Xpresi, dan lainnya.

Jika Anda sudah mempunyai nomor rekening, bukan berarti Anda langsung bisa menikmati fasilitas SMS banking. Tidak semua nomor handphone bisa digunakan sembarangan. Adapun nomor handphone Anda perlu didaftarkan dan diregistrasikan supaya bisa digunakan. Dimana Anda bisa melalui ATM atau pun mengunjungi langsung kantor cabang untuk menemui customer service, pada tahap ini masih gratis.

Jika nomor handphone Anda sudah berhasil diregistrasi, barulah bisa digunakan untuk transaksi SMS banking. teregistrasi, barulah bisa digunakan buat transaksi SMS banking. Adapun, pada proses pengiriman inilah diperlukan biaya pulsa.

Tak hanya nomor yang sudah diregistrasi saja, SIM-Card Anda juga wajib memiliki pulsa. Sehingga, tidak perlu smartphone Android atau pun i-Phone keluaran terbaru, smartphone low end yang murah sekalipun juga bisa digunakan asalkan menu SMS dapat berfungsi dengan baik.
Cara Mengatasi Internet Banking BRI Terblokir
Berapa Tarif SMS Banking BCA per Transaksi?

Tarif layanan SMS BCA:

Tarif GSM
Tarif CDMA
Rp 500 – Rp 1.675
Rp 400 – Rp 550

Perlu Anda ketahui bahwa biaya SMS banking BCA dihitung per transaksi. Adapun tarifnya berkisar Rp 500 – Rp 1.675 tergantung masing-masing provider jaringan ponsel yang Anda gunakan. Sebagai contoh, jika Anda melakukan dua transaksi dalam satu waktu seperti isi ulang pulsa dan cek sisa saldo, maka akan dihitung sebanyak dua kali transaksi.

Berdasarkan ketentuan, adapun tarif SMS banking tergantung dari masing-masing operator. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan hampir semua nomor bisa digunakan untuk SMS banking dan tentunya dengan tarif yang berbeda-beda. Nomor tersebut diantaranya GSM prabayar seperti Telkomsel (Simpati dan AS), Indosat (Mentari, IM3), XL (XL, Axis), dan sebagainya, serta CDMA: Smartfren.

Biaya SMS banking BCA sendiri menggunakan nomor prabayar, sehingga pulsa akan dipotong secara langsung. Namun, apabila pulsa Anda tidak mencukupi alias kurang bahkan kosong, maka SMS akan gagal dikirim. Sedangkan, untuk penggunaan nomor pascabayar ini nantinya akan ada biaya tambahan berupa tagihan bulanan ponsel Anda. Tarifnya sendiri masih sama, dihitung per transaksi.

Sebagai informasi tambahan, perlu Anda ketahui bahwa SMS banking BCA tidak dapat melakukan transaksi transfer, baik itu sesame maupun antar bank. Sehingga, sebagian orang cenderung memilih mobile banking ataupun internet banking BCA. Selain biaya aksesnya lebih terjangkau, cara penggunaannya juga lebih simple. 

Adapun pembahasan mengenai biaya atau tarif SMS banking BCA diatas diharapkan dapat menjadi solusi sekaligus gambaran bagi Anda yang hendak melakukan transaksi via SMS banking khususnya Bank BCA.

0 Response to "Biaya Tarif SMS Banking BCA Per Transaksi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel