Cara Atasi Internet Banking BCA Yang Terblokir

Masalah yang cukup serius mungkin dapat terjadi, jika internet banking BCA yang anda miliki terblokir. Hal ini menyebabkan, anda tidak akan bisa untuk melakukan transaksi menggunakan KlikBCA. Jika anda ingin melakukan transaksi, anda harus menggunakan SMS Banking mobile banking atau bahkan ATM. Belum lagi untuk melakukan pengurusan internet banking ini membutuhkan cara yang terbilang sulit.

Namun hal ini bisa terjadi, pasti dikarenakan kesalahan yang terjadi. Salah satu masalah yang paling sering di lakukan, adalah ketika anda salah memasukkan PIN dari KlikBCA dan bahkan kode respom KeyBCA yang mana diketik lebih dari tiga kali. Namun anda tidak perlu takut, anda dapat mengatasi internet Banking BCA yang terblokir dengan dua cara. Berikut adalah cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasi hal ini.

Memblokir Internet Banking
Memblokir Internet Banking

Cara mengatasi Internet Banking BCA Tidak Sengaja Terblokir


1. Cara Atasi KlikBCA Terblokir Melalui Customer Service

Salah satu cara yang paling mudah, untuk mengatasi internet Banking BCA yang terblokir adalah dengan langsung menghubungi customer service. Bahkan cara yang satu ini, tidak akan menyulitkan anda agar membuka kembali internet banking yang anda miliki. Anda tinggal datang ke kantor cabang BCA yang paling dekat, lalu bawalah beberapa persyaratan yang dibutuhkan untuk membuka blokir.

Anda tidak perlu datang ke kantor cabang dimana anda membuka rekening, anda dapat mengunjungi kantor cabang terdekat dimana saja asal BCA. Pastikan bahwa anda menemukan kantor cabang yang memang tidak terlalu jauh dan sepi agar tidak lama untuk mengantre. Salah satu persyaratan yang harus anda bawa, untuk melakukan pengurusan KlikBCA ada beberapa.
Persyaratan tersebut adalah:
  • Kartu identitas yang anda miliki. Anda dapat membawa KTP, SIM atau bahkan paspor.
  • Buku tabungan
  • Kartu ATM atau paspor BCA. 
  • KeyBCA atau token BCA yang anda miliki


Nantinya persyaratan ini, akan diminta oleh CS untuk dapat membuktikan bahwa anda memang pemilik dari rekening tersebut. Jika nantinya persyaratan sudah dinyatakan siap dan benar, maka anda dapat langsung mengunjungi kantor cabang BCA terdekat di hari dan jam kerja. Jangan lupa untuk mengambil antrean, dan menunggu giliran untuk di layani.

Untuk proses pembukaan blokir untuk internet Banking BCA sendiri tidak akan memakan waktu yang lama, pasalnya anda hanya membutuhkan waktu paling lama sekitar 15 menit saja. Nantinya CS juga akan melakukan pengurusan terkait dengan internet banking yang anda miliki. Anda hanya perlu menunggu, dan nantinya akan diminta untuk membuat PIN BCA baru, dengan jumlah 6 digit.

2. Cara Mengatasi Internet Banking BCA Terblokir dengan Menelepon Halo BCA

Untuk anda yang memang tidak memiliki waktu untuk pergi ke kantor cabang dari BCA, atau memang malas mengantre maka anda dapat menggunakan cara yang satu ini. Cara lainnya untuk mengatasi internet banking BCA yang terblokir, adalah dengan cara melakukan panggilan telepon ke Halo BCA. Anda dapat menghubungi 1500888, kapan saja dan dimana saja.

Bahkan dengan bantuanHalo BCA, anda tidak harus jauh-jauh mengunjungi kantor cabang dari BCA dan meminta bantuan CS dengan mengunjunginya langsung. Hal ini dikarenakan, layanan dari BCA buka selama 24 jam bahkan tidak ada haris libur seperti kantor cabang yang dimiliki BCA. Namun yang harus anda prhatikan adalah, pastikan bahwa pulsa telepon yang anda miliki cukup.

Setelah anda berhasil untuk menghubungi HaloBCA, nantinya anda juga tetap diharuskan untuk mengunjungi ATM untuk melakukan registrasi ulang internet banking yang anda miliki. Bahkan terkadang keyBCA yang anda miliki perlu untuk di aktivasi kembali. Cara untuk menghubungi Halo BCA ini juga sangat mudah, nantinya anda diaruskan untuk mengikuti apa yang dikatakan layanan otomatis.

Memang nantinya anda harus menunggu sebentar, hingga nantinya akan terjawanb oleh suara pesan otomatis untuk selanjutnya di  arahkan ke bagian yang anda inginkan. Nantinya anda akan langsung disambungkan dengan CS, lalu diminta beberapa jawaban atas pertanyaan yang akan diajukan perihal untuk memastikan bahwa rekening tersebut benar miliki anda.

Data tersebut terkait seperti nama lengkap dari pemilik rekening tersebut, atau bakan nomor dari kartu ATM, nama ibu kandung dari pemilik ATM tersebut dan masih banyak lagi. Anda juga harus menyiapkan pulsa, terutama jika anda melakukan panggilan telepon menggunakan ponsel yang anda miliki dan bukan telepon rumah. Pastikan bahwa pulsa anda cukup untuk melakukan panggilan keluar.

Namun salah satu hal yang terpenting sebelum anda menelpon, sebaiknya anda terlebih dahulu menyiapkan buku tabungan dan juga kartu ATM yang anda miliki. Dengan begitu, anda sudah dapat menjawab dengan cepat dan benar apa yang ditanyakan oleh CS tersebut.

Itulah dua cara yang dapat anda lakukan, untuk mengatasi internet banking BCA miliki anda yang terblokir secara tidak sengaja. Anda dapat memilih satu dari dua cara tersebut, dimana keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Untuk anda yang ingin memilih cara yang simple, sebaiknya langsung mengunjungi kantor cabang terdekat, karena semua masalah akan terselesaikan dengan baik.

0 Response to "Cara Atasi Internet Banking BCA Yang Terblokir"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel