Cara Blokir SMS Banking BCA Agar Tidak Aktif Lagi

Melakukan blokir atau membuat SMS Banking BCA tidak aktif adalah salah satu kondisi yang dibutuhkan. Banyak hal yang membuat nasabah harus melakukan ini, seperti kartu SIM handphone yang tidak sengaja terbuang atau bahkan lupa melakukan pengisian ulang, kehilangan handphone dan masih banyak kondisi lainnya. Namun masih banyak yang belum mengerti, bagaimana cara melakukan blokir terhadap SMS Banking BCA.

Namun mengapa caranya harus dengan blokir? Seperti yang anda tahu, bahwa SMS Banking BCA sendiri akan memudahkan nasabah agar dapat mengakses rekening hanya menggunakan nomor telepon. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, maka anda dapat melakukan blokir terhadap SMS Banking BCA yang anda miliki, agar rekening anda tetap aman. Berikut adalah cara melakukan blokir untuk SMS Banking BCA.

Memblokir SMS banking
Memblokir SMS banking 

Cara Memblokir SMS Banking Agar Tidak Aktif Lagi


Pasti sudah banyak orang yang pernah mengalami kejadian seperti yang sebelumnya disebutkan. Banyak cara yang dapat anda lakukan untuk menghindari rekening anda, digunakan oleh orang yang tidak bertanggyungjawab saat nomor telepon hilang atau di pindah tangankan adalah melakukan blokir terhadap SMS Banking BCA yang dimiliki. Hal ini akan melindungi anda, dari berbagai tindakan kejahatan.

Bukan hanya perkara nomor yang hilang saja, melakukan penggantian nomor atau bahkan menggantu nomor baru pun. Namun dalam hal ini anda harus melakukan blokir atau bahkan melakukan penghapusan data dati data yang dimiliki oleh rekening anda. salah satu tujuannya adalah, jika nantinya nomor yang anda miliki aktif kembali tidak akan digunakan oleh orang lain yang tidak bertanggungjawab.
Salah satu hal yang perlu anda ketahui, ketika  nomor yang anda miliki tidak dipakai maka akan hangus. Nantinya setelah beberapa waktu, operator akan mulai untuk mengaktifkan kembali dan bahkan dijual ke umum secara bebas. Pada rekening BCA sendiri, nomor tersebut akan tetap tercatat walaupun sempat hangus. Berikut adalah cara untuk dapat melakukan blokir, terhadap SMS Banking BCA yang anda miliki.

1. Cara Memblokir Nomor SMS Banking BCA dengan Tiga Kali Salah Memasukkan Kode Akses

Memang cara yang satu ini tidak dapat di lakukan sendiri, karena nomor yang anda miliki sudah berada di tangan orang lain. Namun anda dapat melakukan cara berikut.
  • Langkah pertama adalah, ketahuilah bahwa nantinya setiap anda akan melakukan transaksi SMS banking akan mengetik terlebih dahulu. Nantinya SMS tersebut akan berisi dengan kode perintah, dan juga kode dari akses di akhir format. Hapuslah SMS dengan jenis ini, untuk setiap anda transaksi. Hal ini tidak akan membuat pencuri mengetahui kode akses anda.
  • Pastikan bahwa semua kode yang masuk di h panda, selalu anda hapus untuk menjaga-jaga hal ini.
2. Cara Blokir SMS Banking BCA dengan Menghubungi Halo BCA

Cara kedua yang dapat anda lakukan, untuk melakukan blokir SMS Banking BCA yang anda miliki adalah, dengan langsung menghubungi Halo BCA dengan nomor 1500888. Di nomor ini, nantinya anda dapat langsung berkonsultasi dengan customer service. Namun pastikan bahwa anda menggunakan nomor telepon murah untuk mendapatkan biaya telepon yang lebih murah.

Hal ini dikarenakan, memang jika anda ingin menggunakan handphone akan dikenakan biaya telpon dan pastikan bahwa pulsa anda cukup. Karena jika pulsa anda tidak mencukupi, nantinya telpon akan berhenti dan proses untuk melakukan blokir akan gagal. Pastikan pulsa yang anda miliki, minimal memiliki jumlah 25000 untuk berjaga-jaga agar proses blokir yang di lakukan berjalan lancar.

Anda dapat menghubungi Halo BCA secara langsung, anda juga dapat menghubunginya dimana dan kapan saja. Nantinya anda juga diharuskan untuk menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan oleh customer service, hal ini  dilakukan untuk memastikan apakah anda benar-benar, pemilik dari SMS Banking BCA yang anda ajukan.

Biasnaya pertanyaan yang akan di ajukan, masih sekitar untuk kebutuhan verifikasi data saja. Pertanyaannya juga akan masih seputar data dari rekening yang anda miliki. Beberapa data tersebut adalah seprti nomor kartu ARM, nomor rekening yang and amiliki, nama ibu kandung dari pemilik rekening, perkiraan jumlah saldo dan masih banyak lagi.

Hal yang perlu anda perhatikan, adalah jangan lupa untuk menyiapkan buku tabungan yang anda miliki sebelum melakukan telepon. Setelah data nantinay terverifikasi, anda baru bisa untuk mengajukan pemblokiran terhadap layanan SMS Banking BCA yang anda gunakan. Namun anda akan ditanya mengenai alasan anda melakukan hal tersebut.

Anda dapat mengatakan hal sejujurnya yang terjadi, agar proses dapat berjalan dengan lancar, dan proses pemblikiran dapat di lakukan dengan cepat.

3Memblokir SMS Banking BCA dengan Memblokir Nomor SIM-card

Cara ketiga ini, adalah salah satu cara alternative. Cara ini di lakukan, dengan mengajukan pemblokiran terhadap SIM card yang anda gunakan kepada operator atau jaringan dari ponsel yang anda miliki.
  • Langkah pertama yaitu, anda dapat memulai prosesnya dengan melakukan panggilanm telepon atau dengan mengunjungiu langsung galeri operator yang anda gunakan.
  • Lalu mulailah dengan mengajukan permohonan untuk menggantu kartu dengan nomor yang sama, atau bahkan dengan melakukan penggantian nomor yang anda inginkan. Namun disarankan, untuk anda tetap memiliki nomor yang sama, namun dengan kartu yang baru.
  • Jika telah selesai, anda tetap dapat menggunakan SMS Banking BCA yang anda miliki, tanpa harus melakukan registrasi ulang di ATM atau dengan mengunjungi langsung kantor cabang BCA yang terdekat dari lokasi anda.
Cara yang satu ini, merupakan salah satu cara yang paling efektif, jika nomor yang anda gunakan untuk SMS Banking BCA telah hilang. Hal ini dikarenakan, anda hanya harus melakukan pengurusan nomor, dan bukan kartu ATM yang anda miliki.

4. Cara Mengaktifkan Kembali Nomor SMS Banking yang Terblokir

Untuk melakukan pengaktifan nomor dari SMS Banking BCA yang sudah andablokir, dalam hal ini tidaklah sulit. Jika anda menggunakan cara nomor tiga, maka SMS Banking BCA yang anda miliki tetap dalam keadaan aktif. Hal ini dikarenakan, hanya kartu telepon saja yang terblokir. Namun jika anda menggunakan dua cara lainnya diatas, ana dapat mengunjungi kantor cabang paling dekat.

Selain itu, anda juga dapat melakukan panggilan berbayar dengan Halo BCA. Bahkan proses yang akan di lakukan tidak ribet dan sulit, anda hanya diminta untuk memberikan data terkait untuk verifikasi dan pembuktian data saja. Anda hanya perlu menjelaskan kepada CS, permasalahan apa yang anda miliki untuk mengganti nomor yang lainnya untuk SMS Banking.

Tidak sulit untuk melakukan penggantian atau melakukan blokir terhadap SMS Banking BCA yang dimiliki. Dalam hal ini anda dapat mengunjungi langsung kantor cabang BCA paling dekat atau cara praktis lainnya dengan menghubungi Halo BCA. Semua cara diatas di lakukan gratis, dan dapat melindungi SMS Banking BCA yang anda miliki dengan aman dan pastinya mudah untuk di lakukan.

0 Response to "Cara Blokir SMS Banking BCA Agar Tidak Aktif Lagi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel