Cara Daftar dan Mengaktifkan SMS Banking BCA Melalui ATM, Kantor Cabang Bank

Seiring kemajuan teknologi, penggunaan SMS banking membuat nasabah dapat melakukan transaksi perbankan hanya dengan melalui smartphone. Dimana mereka tidak perlu repot mencari ATM yang lokasinya jauh atau harus ke kantor cabang yang biasanya antre panjang. Namun, untuk bisa menikmati fasilitas ini Anda harus mendaftarkan nomor hp terlebih dahulu.

Terdapat dua cara untuk mengaktifkan SMS banking khususnya bank BCA. Dimana yang pertama Anda bisa mengunjungi kantor cabang terdekat dan juga bisa melalui ATM. Pada saat pembuatan rekening tabungan baru, ada baiknya Anda melakukan registrasi SMS banking saat itu juga. Atau Anda juga bisa datang ke kantor cabang terdekat.

Cara Mendaftarkan dan Mengaktifkan SMS Banking BCA Melalui Kantor Cabang


Perlu Anda ketahui bahwa cara ini merupakan salah satu cara yang paling gampang. Dimana Anda tinggal datang ke kantor cabang BCA terdekat. Selain itu, pada saat pembuatan rekening baru, ada baiknya Anda langsung mengaktifkan saat itu juga. Prosesnya sendiri tergolong singkat dan mudah.

Cara Mendaftarkan dan Mengaktifkan SMS Banking BCA
Cara Mendaftarkan dan Mengaktifkan SMS Banking BCA
Setelah itu, untuk mengaktifkan SMS banking pada rekening yang sudah dibuat sebelumnya, cara paling gampang yaitu tetap sama: melalui customer service. Dimana nanti Anda tinggal datang saja ke kantor cabang BCA terdekat, lalu mengambil nomor antrean CS, kemudian menunggu nomor antrean Anda dipanggil. Sehingga, Anda tidak perlu mendatangi kantor cabang tempat pembuatan rekening Anda dulu.

Adapun sebelum datang ke kantor cabang, Anda perlu mengetahui syarat-syarat apa saja yang harus di bawa untuk mengaktifkan SMS banking agar dapat langsung diproses, diantaranya:

1.     Buku tabungan
2.     Kartu ATM
3.     Kartu identitas asli berupa KTP
4.     Nomor handphone aktif yang akan diregistrasikan buat SMS banking.
Sebagai nasabah yang baik, Anda perlu memahami syarat-syarat di atas dan membawanya kepada customer service sebagai bukti kepemilikan rekening. Lalu, apabila dirasa tidak ada salah atau sudah pas, Customer Service akan langsung mengurusnya. Prosesnya sendiri tergolong singkat dan Anda tidak perlu ribet.

Cara Mengaktifkan SMS Banking BCA Melalui ATM


Meskipun cara sebelumnya memang cenderung lebih gampang. Namun, dengan mendatangi customer service BCA umumnya Anda akan merasakan antrean yang panjang. Terutama jika Anda datang pada hari dan tanggal tertentu, tentunya sangat padat. Wajar saja jika sebagian orang memplesetkan singkatan BCA menjadi Bank Capek Antre.

Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir, ada cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mengaktifkan SMS banking BCA yaitu melalui ATM. Selain tidak harus mengantre panjang, keunggulan lain dengan registrasi di ATM yaitu bisa dilakukan kapan saja selama 24 jam non stop.

Berikut ini tahap-tahap melakukan registrasi SMS banking BCA melalui ATM, sebagai berikut:

1.     Pertama, masukkan Paspor BCA (kartu ATM) ke dalam mesin;
2.     Lalu, masukkan PIN seperti biasa
3.     Selanjutnya, cari menu “daftar e-banking/autodebet“. Lalu, klik.
4.     Pilih SMS BCA

Berikutnya, pada layar mesin akan muncul tulisan syarat dan ketentuan yang harus Anda patuhi. Sedangkan di bagian bawahnya, Anda akan disuruh memasukkan nomor handphone yang ingin digunakan untuk transaksi SMS banking BCA.

1. Masukkan nomor handphone yang ingin didaftarkan
Lalu, muncul tulisan pada layar dimana Anda diminta untuk memasukkan kode akses empat digit. Adapun kode akses ini, nantinya diperlukan sebagai PIN atau sandi ketika melakukan transaksi SMS banking BCA.
2. Selanjutnya, masukkan empat digit kode akses
3. Setelah itu, masukkan ulang empat digit kode akses dengan benar dan kemudian pilih “benar”.
Nantinya, layar akan memunculkan tulisan bahwa Anda tidak diizinkan untuk memberitahukan kode akses kepada siapa pun demi keamanan. Lalu, di bagian bawahnya terdapat bacaan yang memastikan bahwa nomor handphone yang Anda masukkan tersebut sudah benar.
4. Apabila semua sudah benar, langsung pilih “Ya”;
5. Selanjutnya, mesin ATM akan mengeluarkan struk sebagai bukti bahwa permintaan registrasi SMS banking BCA Anda telah sukses dan siap digunakan.

Cara melakukan registrasi SMS banking BCA diatas diharapkan dapat memberi solusi kepada para nasabah yang hendak melakukan transaksi via SMS banking. Selain memberi kemudahan, cara ini juga bertujuan agar Anda memanfaatkan fasilitas teknologi yang ada.

0 Response to "Cara Daftar dan Mengaktifkan SMS Banking BCA Melalui ATM, Kantor Cabang Bank"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel