Cara Daftar SMS Banking BRI Menggunakan ATM dan Kantor Unit Kerja

Sebagai sebuah perusahaan yang memiliki banyak nasabah, sudah seharusnya bank memiliki banyak fitur dan layanan yang bisa diberikan kepada konsumennya untuk semakin di mudahkan dan dilancarkan dalam mengaksesnya. Baik itu transaksi finansial atau pun non finansial, pihak bank harus memberikan pelayanan yang terbaik dan juga menjalankan tersebut sesuai profesionalitas pada bank.

layanan SMS Banking
layanan SMS Banking

Salah satu layanannya adalah SMS Banking. Selain memberikan kenyamanan atau kemudahan dalam menggunakannya, para nasabah juga bisa mengaksesnya dimana dan kapan pun. SMS Banking ini merupakan sebuah layanan pada sebuah bank yang nasabahnya bisa melakukan transaksi baik itu non finansial melalui pesan sms. Selain itu juga dalam tahap prosesnya hanya membutuhkan sedikit pulsa.
Format Kode SMS Banking BRI untuk Cek Saldo, Transfer, Ganti PIN, Isi Pulsa, Mutasi, Terbaru

Cara Daftar SMS Banking BRI

1. pastikan anda melengkapi dokumen – dokumen yang dibutuhkan sebelum membuat internet banking sebelum pergi ke kantor cabang BRI terdekat,. Syarat – syaratnya adalah membawa buku tabungan BRI, baik itu BritAma Junio, BritAma atau Simpedes, tidak ketinggalan juga anda harus membawa kartu ATM BRI yang masih aktif.
2. Selanjutnya juga anda harus membawa smartphone untuk melakukan verifikasi dan juga identitas diri. Pastikan anda telah memiliki email yang valid untuk menerima notifikasi SMS banking dari bank BRI.
3. bisa menuju kantor cabang terdekat untuk melakukan registrasi di kantor cabang BRI jika semua sudah tersedia, anda.
4. Untuk mendapatkan pelayanan untuk pembuatan SMS banking kunjungi customer sevirce.
5. Pada kantor pusat Bank BRI, anda harus mengambil nomor terlebih dahulu supaya mendapatkan pelayanan. Anda bisa tanyakan pada satpam jika belum mengetahui prosedurnya.
6. Hal ini juga diperlukan data diri seperti KTP. SIM, Paspor, dan KIMS, bagi anda yang Warna Negara Asing serta membawa bukti kepemilikan rekening seperti buku tabungan.
7. Jika sudah mendapatkan giliran, anda akan diberi sebuah formulir dan juga beberapa kolom yang harus anda isi.
8. Dalam tahap ini, jangan sampai anda melakukan kesahalan dan mengisi setiap kolom dengan benar.
9. Tandatangani formulir tersebut dan jangan lupa berikan ke pihak bank.
10. Tunggu beberapa saat hingga pihak bank melakukan aktivasi terhadap akun anda.
11. Dan akun SMS Banking anda sudah bisa digunakan.
12. Selain dari kantor pusat Bank BRI, anda juga bisa melakukan pendaftaran melalui ATM Bank BRI..
13. Anda harus masuk ke dalam ATM BRI sebagai tahap awal.
14. Seperti biasa, masukkan kartu ATM dan juga PIN untuk melakukan transaksi.
15. anda bisa pilih “SMS Banking” di dalam menu ATM BRI,.
16. Akun SMS Banking anda akan segera diproses, namun sebelumnya masukkan dahulu PIN yang akan anda gunakan untuk layanan ini, tidak masalah jika berbeda atau sama dengan PIN ATM.
17. Ada 2 kolom pengisian password pada akun SMS Banking anda, hal ini adalah bentuk konfirmasi dan menghindari kesalahan.
18. Lalu anda akan mendapatkan User ID dari internet banking BRI.
19. Dan yang terakhir anda akan mendapatkan struk yang berisi User ID dan juga password dari internet banking BRI milik anda.

Apabila anda sudah melakukan cara diatas dan berhasil, berarti anda sudah bisa menggunakan layanan SMS Banking yang disediakan oleh Bank BRI. Keunggulan dari fitur milik bank BRI adalah melakuan berbagai transaksi dengan mudah hanya dengan smartphone. Selain itu juga dari segi keamanan, dan juga mudah menghapus data, serta terbebas gangguan eksternal, contohnya listrik.

0 Response to "Cara Daftar SMS Banking BRI Menggunakan ATM dan Kantor Unit Kerja"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel