Cara Ganti Nomor Telepon m-banking BCA karena Terblokir, Hangus, ataupun Hilang

Sebagian orang pasti pernah melakukan kesalahan dalamm menginput PIN pada m-banking BCA. Ada 3x kesempatan untuk menginputkan PIN secara benar. Jika lebih dari itu maka sistem secara otomatis akan memblokir akses m-banking Anda. Jika sudah terblokir, mau tidak mau Anda harus mengurusnya lagi.

Namun, jika nomor yang Anda daftarkan sudah hangus karena lupa mengisi pulsa hingga masa tenggang habis, maka harus diurus lagi untuk dapat menggunakan m-banking tersebut. Begitu juga dengan kejadian seperti handphone hilang di jalan ataupun dicuri. Proses penggantian nomor handphone tersebut tidak terlalu sulit, berikut akan dibahas secara rinci.

Mengganti nomor telepon m-banking BCA
Mengganti nomor telepon m-banking BCA


Hubungi Halo BCA

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menghubungi Halo BCA. Sebelum menghubungi Halo BCA, sebaiknya persiapkan ATM Anda. Kemudian mulailah dengan menghubungi Halo BCA di 1500888. Prosesnya adalah sebagai berikut :

Pada saat menghubungi, nantinya Anda akan terhubung dengan suara penjawab telepon otomatis. Nantinya akan diberikan banyak pilihan opsi, pilihlah opsi untuk berbicara dengan Customer Service BCA.

Tunggulah beberapa saat, karena sistem secara otomatis akan meneruskan telepon Anda ke CS terkait.

Jika sudah terhubung dengan CS, maka jelaskan secara detail permasalahan yang Anda alami. Apakah melakukan kesalahan dalam memasukan PIN, kehilangan atau penyebab lainnya.

Setelah pihak CS mencatat permasalahan Anda, nantinya pihak CS akan melakukan verifikasi data untuk membuktikan bahwa Anda benar-benar pemilik dari rekening tersebut.
Ada beberapa pertanyaan yang harus Anda jawab, seperti nomor rekening beserta nama pemilik, perkiraan jumlah saldo terakhir, nomor kartu ATM, nama ibu kandung, alamat dan lain sebagainya.

Pihak CS akan mengkonfimasikan kembali terkait data yang baru saja Anda berikan.

Jika data tersebut sudah benar, maka pihak CS akan melakukan proses selanjutnya dan Anda diminta untuk menunggu sebentar.

Setelah proses selesai, pihak CS akan mengkonfirmasi telah melakukan reset pin BCA mobile yang terblokir ataupun hilang tersebut.

Registrasi Ulang di ATM

Setelah telepon dengan CS berakhir, maka Anda juga bisa meregistrasi ulang di ATM BCA. Caranya cukup mudah, Anda tinggal mendatangi salah satu ATM BCA dan melakukan registrasi sama seperti sebelumnya. Jika belum mengetahui caranya, berikut tahapan registrasi ulang melalui ATM BCA :

  • Masukkan kartu ATM dan PIN Anda.
  • Masuk menu Transaksi lainnya, pilih menu Daftar E-Banking, kemudian pilih Mobile Banking.
  • Anda tinggal memasukkan nomor HP baru atau nomor HP lama Anda sesuai keinginan.
  • Lanjutkan proses dengan membuat PIN baru untuk m-BCA dan input kembali PIN untuk konfirmasinya.
  • Tunggulah sampai proses registrasi selesai, nantinya struk pemberitahuan akan keluar dengan sendirinya.


Setelah kedua tahap tadi sudah selesai. Cobalah untuk membuka m-BCA dan masukkan kode akses yang telah Anda buat sebelumnya di ATM tadi. Jika sebelumnya belum mengaktifkan finansial, maka harus mengaktifkannya terlebih dahulu ke CS bank terkait.

 Ganti Nomor Telepon Melalui CS Bank

Sebelum Anda mendatangi bank, sebaiknya persiapkan persyaratan dan keperluan dokumen yang dibawa. Tidak terlalu banyak, cukup dengan membawa KTP asli, buku tabungan dan kartu ATM. Setelah persiapan sudah lengkap, Anda tinggal mengunjungi bank BCA. Untuk melakukan proses penggantian nomor ini tidak perlu mendatangi bank pertama kali Anda mendaftar, bisa di cabang lainnya.

Ambil antrian CS dan tunggulah sampai giliran Anda dipanggil. Jelaskan secara rinci permasalahannya, nantinya pihak CS nantinya akan meminta buku tabungan, KTP dan kartu ATM untuk diproses lebih lanjut. Anda tinggal menunggu beberapa saat sampai prosesnya selesai. Hal yang perlu diperhatikan disini adalah setelah proses selesai cobalah untuk membuka aplikasi m-BCA.

Cobalah segala jenis menu untuk melakukan pengecekkan dan pastikan semua menu bisa digunakan semuanya. Jika sudah dipastikan berfungsi semuanya, Anda bisa meninggalkan bank dan melakukan transaksi seperti biasa melalui m-banking BCA.

Kedua cara di atas memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Melalui Halo BCA hanya bisa mengaktifkan transaksi nonfinansial, sedangkan ke CS bank bisa mengaktifkan semuanya. Jika ingin melalui Halo BCA, sebaiknya persiapkan pulsa yang cukup banyak. Namun, jika melalui CS bank sebaiknya datang lebih pagi agar tidak antri banyak.

0 Response to "Cara Ganti Nomor Telepon m-banking BCA karena Terblokir, Hangus, ataupun Hilang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel