Cara Mengganti User ID Internet Banking BCA Terbaru

User ID adalah salah satu username, yang digunakan secara bersamaan dengan PIN KlikBCA. Pin atau User ID ini juga dapat digunakan untuk keperluan login internet banking BCA yang anda miliki. Nantinya, susunan huruf atau angka yang dimiliki oleh User ID tersebut juga akan dibentuk secara otomatis, ketika anda mulai untuk melakukan pendaftaran untuk internet banking BCA yang anda miliki via ATM.

Walaupun sudah terbentuk secara otomatis, namun anda tetap dapat melakukan penggantian User ID yang anda inginkan. Namun pastikan anda tetap memiliki alasan yang tepat untuk melakukan penggantian ini. Biasanya salah satu alasan yang digunakan, nasabah sendiri lupa untuk memasukkan User ID yang dimiliki untuk keperluan login dan mengakibatkan User ID terblokir dengan sendirinya.

Mengganti User ID Internet Banking BCA
Mengganti User ID Internet Banking BCA



 Cara Melakukan Penggantian User ID BCA

1. Cara Mengganti User ID KlikBCA dengan Menelepon Halo BCA

Cara pertama untuk melakukan penggantian User ID, adalah menelepon langsung layanan konsumen di Halo BCA. Anda dapat langsung menghubungi 1500888. Nomor ini dapat anda hubungi kapan saja dan dimana saja, anda juga dapat menggunakan nomor telepon rumah atau bahkan ponsel yang anda miliki. Jika anda ingin menggunakan handphone, pastikan bahwa pulsa yang ada cukup.

Hal ini untuk mencegah gagalnya layanan yang sedang anda lakukan, dikarenakan pulsa yang habis. Jika nantinya percakapan terputus di tengah jalan, maka gagal untuk anda melakukan penggantian User ID dan harus melakukannya dari awal kembali. Nantinya jika anda sudah berhasil terhubung dengan Halo BCA, maka anda akan ditanyakan beberapa pertanyaan mengenai data anda.
Pertanyaan yang akan diberikan juga masih sekitar data yang anda miliki. Tips lainnya selain menyiapkan pulsa, maka sebaiknya anda juga mempersiapkan buku tabungan atau kartu ATM milik anda sendiri. Hal ini dilakukan untuk memudahkan anda menyebutkan data yang diminta oleh nasabah. Beberapa pertanyaan tersebut seperti nomor kartu ATM, nomor rekening dan lainnya.

Nantinya setelah selesai, pihak dari BCA sendiri akan langsung mengkonfirmasi data yang anda miliki dan mulai untuk mengganti User ID yang anda inginkan. Namun hal pertama adalah dilakukannya blokir terlebih dahulu, lalu anda sudah dapat langsung melakukan registrasi atau pendaftaran ulang internet banking BCA melalui ATM dan mengganti User ID yang anda inginkan.

2. Cara Mengubah User ID Internet Banking BCA Melalui Customer Service

Cara kedua yang dapat anda lakukan, untuk melakukan penggantian dari User ID BCA yang anda miliki adalah langsung mengunjungi customer service service atau yang sering disebut dengan CS. Anda dapat langsung mengunjungi kantor cabang BCA yang paling dekat, dan tiak harus mengunjungi kantor cabang dimana lokasi anda membuat atau membuka rekening hingga saat ini.

Namun tips untuk mengunjung kantor cabang BCA ini, carilah lokasi yang paling dekat dan sekiranya tidak memiliki antrian yang panjang. Untuk dapat langsung mengunjungi CS ini, ada beberapa persyatan yang harus anda persiapkan. Syarat tersebut adalah buku tabungan, kartu ATM hingga kartu identitas yang anda miliki. Kartu identitas tersebut dapat berupa KTP, Paspor atau bahkan SIM.

Nantinya jika memang persyaratan yang anda miliki sudah lengkap, CS akan langsung melakukan proses untuk mengganti User ID yang anda miliki di KlikBCA. Nantinya CS juga akan langsung melakukan semua proses yang dibutuhkan, dan anda hanya perlu menunggu kurang lebih 15 menit saja. Hal ini tentunya lebih mudah jika dibandingkan dengan menghubungi Halo BCA.

Cara Aktivasi KeyBCA Agar Dapat Digunakan Transaksi Finansial Seperti Semula

Setelah anda melakukan penggantian dari User ID di customer service BCA secara langsung , semua akan beres dan internet banking siap untuk digunakan kembali. Namun jika anda melakukan ganti User ID di HaloBCA, maka anda harus untuk melakukan registrasi sendiri melalui ATM. Banyak yang belum mengetahui hal ini, bahwa anda tetap harus melakukan login dan juga aktivasi KeyBCA untuk pertama kalinya.
Cara ini harus anda lakukan, agar anda dapat melakukan transaki finansial atau non finansial kembali. Cara untuk mengaktivasi kembali Key BCA yang anda miliki, akan sangat mudah. Anda bahkan dapat mengaktifkannya sendiri, tanpa harus bolak-balik ke kantor cabang BCA terdekat. Berikut adalah caranya, agar dapat melakukan login pada internet banking BCA untuk pertama kalinya.
  • Cara pertama yang harus anda lakukan, adalah dengan login Klik BCA yang anda miliki. Anda dapat mengaksesnya via internet dengan mudah dan menggunakan User ID anda yang baru. Nantinya anda dapat mengetahui User ID anda yang baru, di struk ATM setelah anda selesai melakukan pendaftaran ulang untuk internet banking. Anda juga bisa mendapatkan Pin Klik BCA.
  • Lalu nantinya akan muncul halaman syarat dan ketentuan, setelah anda selesai membacanya anda dapat memilih setuju atau agree.
  • Kemudian, masukan email yang anda miliki dengan nomor yang sudah tertera dan tercantum pada kartu ATM yang and amiliki. Anda dapat memilih bahasa Indonesia, untuk bahasa yang akan anda gunakan.
  • Setelah selesai, nantinya halaman syarat dan ketentuan tidak akan muncul lagi. Halaman utama atau menu-menu utama yang akan muncul, dan sudah bisa digunakan untuk keperluan bertransaksi.
Itulah beberapa cara untuk anda, yang ingin melakukan penggantian User ID BCA yang and amiliki. Memang terkadang lupa dengan User ID yang dimiliki merupakan hal yang membingungkan. Pasalnya internet banking yang kita miliki akan langsung terblokir. Anda dapat menggunakan salah satu cara diatas, untuk mengganti User ID yang dimiliki, agar dapat melakukan transaksi finansial maupun finansial lainnya.

0 Response to "Cara Mengganti User ID Internet Banking BCA Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel