Cara Setor Tunai Menggunakan Mesin Setor Tunai BCA

Seiring berkembangnya teknologi, semakin mempermudah Anda dalam melakukan transaksi. Apalagi kini BCA membuat inovasi terbaru dengan mengeluarkan fasilitas mesin yang digunakan untuk setor tunai, tarik tunai, transfer uang, pembelian pulsa, pembayaran berbagai tagihan dan lain-lain.

Kini, setor tunai dapat dilakukan menggunakan mesin setor tunai BCA. Bahkan, uang Anda akan masuk ke rekening dengan cepat dan mudah. Informasi setor tunai dan jumlah saldo dapat dicek pada struk yang keluar dari mesin ATM. Oleh karena itu, Anda harus tau bagaimana cara setor tunai tanpa harus pergi ke teller.
Setor Tunai Menggunakan Mesin Setor Tunai BCA
Setor Tunai Menggunakan Mesin Setor Tunai BCA 

Setor Tunai Lewat Mesin Setor Tunai BCA

1. Kartu ATM BCA dimasukkan ke dalam mesin setor tunai
Kartu ATM selain digunakan untuk tarik tunai, Anda juga dapat menggunakannya untuk setor tunai. Cara memasukkannya pun mudah dan posisinya jangan sampai terbalik, bagian pita magnet hitam posisinya dibawah.

2. Anda ketikkan PIN ATM
PIN ATM terdiri atas 6 digit angka. Hindari melakukan kesalahan karena jika lebih dari 3 kali salah, kartu ATM Anda akan terblokir.

3. Pilih menu setoran tunai
Layar ATM menampilkan berbagai menu. Lalu, Anda pilih menu setoran tunai. Anda tunggu hingga box terbuka, posisinya dibawah lubang untuk memasukkan kartu ATM.

4. Uang dimasukkan ke dalam mesin
Anda masukkan uang ke dalam box. Uang yang akan Anda setorkan diusahakan tidak ada lipatan, tidak ada steples dan tidak robek. Tujuannya adalah agar uang yang Anda setor tidak ditolak oleh mesin.
Cara dan Syarat Membuat Kartu Rekening Tahapan BCA Xpresi
Anda tunggu sampai box tertutup, lalu mesin akan menghitung jumlah uang yang disetorkan. Mesin juga akan menyeleksi uang yang masuk. Apabila ada uang yang tidak sesuai, misalnya sobek atau terlipat maka box akan terbuka untuk mengeluarkan uang tersebut. Setelah itu, jumlah uang yang Anda setor tampil di layar mesin ATM.

5. Anda pilih menu “setor"
Di layar akan muncul menu setor, lalu Anda pilih menu tersebut. Selanjutnya di layar muncul submenu setor ke rekening Anda dan rekening lain. Anda pilih setor ke rekening Anda agar uang masuk ke rekening Anda. Setelah itu, tunggu hingga layar memunculkan informasi setoran Anda berhasil.

Anda akan mendapatkan struk berisi nominal yang Anda setor bersama dengan jumlah saldo di rekening. Setelah itu, layar akan muncul apakah Anda akan melakukan transaksi lagi atau tidak

Tekan tidak apabila Anda tidak melakukan transaksi dan kartu ATM Anda akan dikeluarkan. Kartu harus segera diambil agar tidak tertelan.
Manfaat Mesin Setor Tunai BCA

Adanya mesin setor tunai BCA memberikan banyak keuntungan bagi nasabah. Anda tidak harus datang ke Bank dan mengantri di teller untuk menabung. Anda dapat melakukan setor tunai tanpa batasan waktu karena berlaku 24 jam non stop dan tidak harus pada jam kerja.

Mesin setor tunai juga dapat mengenali apakah uang yang Anda setorkan asli atau uang palsu. Selain itu, uang yang ditolak karena terlipat maupun sobek pun akan dikeluarkan. Dengan demikian, Sebelum setor tunai, Anda cek uang dalam kondisi bagus.

Ada pun jumlah nominal yang dapat Anda setorkan pada mesin tersebut adalah Rp. 20.000,00, Rp. 50.000,00 dan Rp.100.000,00. Batas maksimal uang yang dapat disetorkan setiap harinya berbeda-beda, tergantung jenis kartu ATM Anda.

Batas maksimal setoran kartu ATM silver atau blue adalah Rp. 15.000.000,00. Kartu ATM gold Rp. 30.000.000,00 dan kartu ATM platinum sebesar Rp. 50.000.000,00.

0 Response to "Cara Setor Tunai Menggunakan Mesin Setor Tunai BCA "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel