Limit Transfer dan Pembelian Isi Ulang Pulsa via m-BCA

Kemudahan teknologi membuat banyak kemajuan di bidang perbankan. Salah satunya dengan kemunculan mobile banking di banyak jenis bank. Satu di antaranya adalah m-BCA. Mobile BCA membuat nasabah tidak perlu lagi pergi ke bank untuk melakukan transaksi. Mulai dari transfer, membayar tagihan, bahkan untuk membeli pulsa.

Dengan m-BCA, nasabah juga bisa melakukan transaksi sewaktu-waktu, dan di mana saja. Namun, ada satu syarat atau peraturan dalam pemakaian m-BCA yang harus Anda ketahui, yakni adanya limit dalam nilai transfer dan pembelian pulsa. Adanya limit transfer ini sebenarnya memiliki kelebihan dan kekurangan.

Limit Transfer dan Pembelian Isi Ulang Pulsa via m-BCA
Limit Transfer dan Pembelian Isi Ulang Pulsa via m-BCA


Kelebihan dan kekurangan adanya Limit Transfer di m-BCA

Dalam pelaksanaannya, m-BCA memberikan syarat limit nilai. Anda hanya bisa melakukan transaksi dalam jumlah tertentu dan jika sudah mencapai batasnya, Anda tidak bisa melakukan transaksi. Jika ingin melakukan transaksi lagi, Anda harus menunggu hari berikutnya. Tak hanya untuk transfer, dalam pembelian pulsa sistem ini juga berlaku.

Adanya sistem ini sebenarnya memiliki plus dan minus alias kelebihan dan kekurangan. Kelebihannya, pengeluaran tabungan Anda bisa lebih terorganisir dengan baik. Anda juga bisa mengontrol uang yang Anda gunakan. Selain itu, dengan sistem ini, jika ponsel Anda berada di tangan orang lain, ia tidak bisa menggunakan semua saldo tabungan Anda.

Sedangkan untuk kekurangannya, Anda tidak bisa menggunakan uang dalam waktu genting sebanyak yang Anda mau. Anda hanya bisa menggunakannya di batas nilai tertentu meski saldo yang Anda miliki sebenarnya mencukupi. Tentu hal ini bisa menyusahkan di saat-saat tertentu.

Besaran limit transfer via m-BCA Per Hari

Seperti kita tahu BCA memiliki jenis rekening dan warna kartu yang berbeda-beda. Setidaknya ada 10 jenis rekening tabungan yang ada, dan tiga warna kartu ATM yakni silver atau blue, gold, dan juga platinum. Perbedaan jenis rekening dan warna kartu inilah yang nantinya membedakan besaran limit transfer pada m-BCA.
Sebagai informasi, saat pertama membuka rekening, untuk biaya administrasi masing-masing kartu memiliki nilai yang berbeda. Untuk warna silver atau biru, biasanya Anda dikenakan biaya yang kecil, untuk ATM gold dikenakan biaya pertengahan, sedang untuk platinum dikenakan biaya administrasi yang cukup mahal. 

Fitur
ATM BCA Silver
ATM BCA Gold
ATM BCA Platinum
BCA Dollar
Transfer antar BCA
25 Juta
50 Juta
100 Juta
~ 25 Juta
Transfer Beda Bank
10 Juta
15 Juta
25 Juta
-

Namun, besaran biaya administrasi ini juga setimpal atau berbanding lurus dengan besaran limit transfer pada m-BCA. Semakin tinggi biaya administrasi Anda, semakin tinggi pula nilai limit transfer Anda. Secara garis besar, kartu platinum akan memiliki limit transfer daripada kartu silver. Lantas berapa nilai limit transfer masing-masing kartu? Berikut tabel ulasannya :

Namun perlu diingat bahwa nilai di atas bisa saja berubah tergantung dari kebijakan BCA sendiri.

Besaran limit pembelian isi ulang pulsa via m-BCA Per Hari

Sama dengan transfer uang, dalam transaksi pembelian pulsa, terdapat limit jumlah yang harus diperhatikan dalam satu hari. Jika Anda sudah mencapai batas maksimal dalam hari tersebut, Anda harus menunggu hari berikutnya untuk pengisian pulsa kembali. Anda tidak bisa menggunakan saldo ATM Anda untuk pembelian pulsa lagi jika sudah mencapai nilai batas.

Untuk pembelian pulsa, batas nilai yang harus Anda patuhi adalah sebesar Rp 2.500.000 per hari. Jika hari itu Anda sudah membeli pulsa Rp 1.500.000, maka Anda hanya bisa melakukan pengisian pulsa lagi sebesar Rp 1.000.000. Besaran ini berlaku untuk semua provider.

0 Response to "Limit Transfer dan Pembelian Isi Ulang Pulsa via m-BCA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel