Macam-Macam Tabungan BRI yang Tersedia Terbaru

Bank BRI merupakan bank yang paling banyak diminati oleh masyarakat. Hal ini disebabkan karena Bank BRI merupakan bank tertua di Indonesia. Banyak calon nasabah yang berbondong-bondong ingin membuka rekening di bank ini. Alasan lainnya adalah karena luasnya jaringan bank ini sehingga dapat menjangkau sampai ke pelosok-pelosok desa.

Bagi para nasabah yang baru ingin membuka rekening di Bank BRI, tentu saja akan kebingungan memilih jenis tabungan apa yang akan digunakan. Mengingat banyaknya jenis tabungan yang dimiliki oleh Bank BRI. Untuk membantu agar Anda tidak kebingungan, maka berikut uraian mengenai penjelasan macam-macam tabungan di Bank BRI.

Macam Tabungan BRI
Macam Tabungan BRI


BritAma

Awalnya, tabungan ini bernama Simaskot atau simpanan masyarakat kota. Namun sekarang bernama BritAma tetapi tetap dengan tujuan yang sama yaitu ditujukan untuk masyakarat perkotaan. Jenis tabungan ini memiliki beberapa kelebihan, fitur, serta syarat-syarat yang harus dipenuhi.

Keunggulan yang dimiliki oleh BritAma adalah, kartu dapat digunakan di ATM BRI dan ATM Bersama serta dapat dilakukan untuk transaksi di luar negeri dan transaksi dengan menggunakan EDC dengan logo yang tertera pada kartu. Memiliki fasilitas internet banking, mobile banking, dan sms banking, banyak diadakan undian, gratis asuransi diri sebesar 250 persen dengan saldo minimum Rp. 500.000.

Syarat untuk membuka rekening tabungan BritAma cukup mudah yaitu mengisi formulir dengan menyertakan kartu identitas serta NPWP. Untuk setoran awal tabungan BRI BritAMa yaitu Rp. 250.0000 untuk mendapatkan kartu ATM classic. Jika setoran awal Anda sebesar Rp. 500.000, Anda akam mendapatkan kartu ATM berjenis gold.
TabunganKu BRI: Syarat, Cara Bikin, Kelebihan, dan Kekuragannya Terbaru
Fitur yang didapatkan dari tabungan BritAma adalah transaksi antar cabang maksimal sebesar Rp. 300.000.000 per hari. Batas tarik tunai untuk ATM classic sebesar Rp. 5.000.000 dan batas tarik tunai untuk ATM gold sebesar Rp. 10.000.000. Biaya penggantian buku tabungan bila penuh adalah gratis namun jika rusak dikenakan biaya sebesar Rp. 25.000.

Simpedes

Simpedes atau simpanan masyarakat pedesaan merupakan jenis tabungan yang diperuntukkan oleh masyarakat-masyarakat yang ada di pedesaan. Layanan ini dapat diakses melalui kantor cabang, kantor cabang pembantu, BRI unit, kantor kas, dan Teras BRI. Untuk lebih mengenal mengenai tabungan jenis simpedes ini, simak uraian berikut.

Keunggulan yang dimiliki oleh tabungan Simpedes adalah Anda dapat membuka tabungan di unit terkecil yang terdapat di pelosok-pelosok atau daerah. Selain itu tidak adanya batas setoran untuk tabungan simpedes ini. Keunggulan lainnya adalah tabungan ini disertai dengan BRI Card atau kartu debit dan bisa diikut sertakan dalam undian.

Untuk membuka tabungan jenis simpedes terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi yaitu berupa KTP Dan NPWP, namun jika tidak memiliki NPWP dapat melampirkan surat keterangan tidak memiliki NPWP. Mengisi formulir, memberikan setoran minimal Rp. 100.000. Telah menginjak usia 17 tahun. Jika rekening dibuka untuk badan usaha harap menyertakan berkas-berkas kelengkapan badan usaha tersebut.

Fitur yang disediakan oleh simpedes ada beberapa yaitu batas tarik tunai maksimal perharinya Rp. 5.000.000. Transaksi maksimal antar cabang Rp. 200.000.000. Jenis kartu yang diberikan adalah kartu private label dimana kartu ini hanya dapat dipakai di merchant dengan logo BRI. Biaya administrasi perbulannya adalah Rp. 5.500.

Tabungan Haji

Seperti namanya, tabungan ini digunakan bagi Anda yang ingin mempersiapkan dana untuk naik haji. Jenis tabungan ini merupakan jenis tabungan BRI Syariah. Jenis tabungan ini sangat diperuntukkan bagi Anda yang bingung bagaimana cara yang tepat untuk mempersiapkan dan menabung dana untuk naik haji. Berikut beberapa keunggulan, syarat, dan fitur yang dimiliki oleh tabungan haji BRI.

Keunggulan tabungan haji ini adalah gratis biaya administrasi, asuransi kecelakaan dan jiwa dengan batas pertanggungan maksimal 120 persen dari saldo atau maksimal Rp. 50.000.000. Tabungan ini terintegrasi dengan Siskohat Kementrian Agama. Penarikan tidak dibatasi selama masih memenuhi aturan minimum saldo. Tabungan ini juga membantu calon jemaah haji mendapatkan validasi nomor pendaftaran haji.

Syarat bagi Anda yang ingin membuka tabungan haji adalah mengisi formulir pembukaan rekening haji, menyertakan KTP serta NPWP, yang terakhir adalah menyetorkan setoran awal sebesar Rp. 50.000 atau sebesar USD 50.

Fitur yang dimiliki oleh tabungan haji adalah setoran selanjutnya setelah setoran awal sebesar Rp. 25.000, saldo minimal Rp. 50.000, biaya penutupan rekening Rp. 50.000, tabungan akan ditutup otomatis bila tidak ada transaksi dengan saldo Rp. 25.000.

Tabungan BRI Junior

Tabungan ini diperuntukkan bagi anak-anak di bawah usia 17 tahun yang ingin memiliki tabungan. Meskipun diperuntukkan untuk anak-anak, tetap saja tabungan ini memerlukan pendampingan dari orang tua. Syarat untuk membuka tabungan ini dibedakan untuk anak di bawah 12 tahun dan anak diatas 12 tahun dan di bawah 17 tahun. Berikut penjelasannya.

Syarat membuka rekening tabungan untuk anak di bawah 12 tahun adalah, orang tua/wali merupakan pemegang rekening simpedes/britAma (bisa dibuat bersamaan dengan BRI junior) sebagai rekening induk, menyertakan kartu keluarga/akta kelahiran, menyertakan copy KTP dan NPWP orang tua, menyerahkan setoran sebesar Rp. 100.000 dan Rp. 250.000 untuk rekening induk.

Untuk anak berumur di atas 12 tahun dan di bawah 17 tahun  syaratnya mengisi formulir pembukaan rekening, menyertakan kartu pelajar, menyertakan KTP dan NPWP orang tua/wali, surat persetujuan pembukaan rekening dari orang tua, dan setoran awal sebesar Rp. 150.000.

Keunggulan yang dimiliki oleh tabungan jenis ini adalah kartu debit bisa digunakan di jaringan BRI, ATM Bersama, Prima, dan Link. Terdapat fasilitas internet banking, mobile banking, dan sms banking. Akan mendapatkan asuransi jiwa dengan saldo minimum Rp. 500.000 dan asusransi yang didapat sebesar 250 persen dari saldo atau maksimal Rp. 150.000.000.

Fitur yang dimiliki tabungan jenis ini adalah biaya administrasi sebesar Rp. 5.000 untuk anak berumur 12 sampai 17 tahun. Namun untuk anak di bawah 12 tahun dibebaskan biaya administrasi. Setoran selanjutnya minimal Rp. 10.000. Biaya kartu ATM yang dibebankan sebesar Rp 500. Minimal saldo mengendap Rp. 50.000.

BRI TabunganKu

Tabungan ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mensosisalisasikan gerakan gemar menabung. BRI TabunganKu diperuntukkan untuk orang dewasa. Gerakan menabung ini diselenggarakan oleh Bank Indonesia dengan tujuan untuk meningkatkan dan menanamkan kebiasaan menabung bagi warga Indonesia.

Keunggulan dari BRI TabunganKu adalah tidak adanya biaya administrasi bulanan dan mudahnya proses pembuatan rekening. Syarat untuk membuka tabungan ini adalah dengan menyertakan KTP serta mengisi formulir pendaftaran. Fitur yang dimiliki oleh BRI TabunganKu adalah setoran awal Rp. 20.000, setoran selanjutnya Rp. 10.000, dan saldo minimal Rp. 20.000.

Dari sekian jenis-jenis tabungan yang dapat Anda buka di Bank BRI, Anda tentu saja harus memilah-milah mana tabungan yang fitur, keunggulan, serta syaratnya sesuai dengan Anda dan kebutuhan Anda. Semoga uraian tersebut bermanfaat untuk Anda.

0 Response to "Macam-Macam Tabungan BRI yang Tersedia Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel