Solusi Lupa Kode Akses Aplikasi BCA Mobile Tanpa ke Customer Service atau Telepon Halo BCA

Bagi nasabah BCA, tentu anda tidak asing lagi dengan adanya kehadiran aplikasi BCA mobile. Aplikasi ini memungkinkan anda mengintregasi antara rekening anda dengan akses ke handphone anda.

Aplikasi ini tidak hanya dikenal dengan kelebihannya yang memberikan layanan secara lebih murah dan gampang, Aplikasi mBCA ini juga memiliki kelebihan lainnya jika dibandingkan dengan mobile banking BCA yang menggunakan menu SIM-card.

Kelebihan yang dimaksud yaitu soal keamanan. Seperti kita tahu penggunaan aplikasi ini dilengkapi dengan dua lapis kunci untuk menjaga keamanan yaitu kode akses aplikasi dan PIN m-BCA.

Jika anda belum mengetahui perbedaannya dapat disederhanakan yaitu, kode akses ialah kode yang dibutuhkan untuk masuk atau login aplikasi. Kode ini terdiri dari enam digit dan merupakan kombinasi huruf dan angka. Pada kode ini, huruf besar dan kecil dianggap beda.

Berbeda dengan PIN m-BCA yang merupakan kode dengan fungsi lebih mirip seperti PIN ATM. Jumlah rangkaian sama, enam digit tetapi keenam digit tersebut terdiri dari angka semua.

Aplikasi BCA Mobile
Aplikasi BCA Mobile

Perlu diketahui bahwa mengamankan kode akses Aplikasi BCA mobile dan PIN m-BCA bukan merupakan kewajiban pihak bank melainkan kewajiban nasabah seutuhnya sehingga anda perlu memikirkan kode unik yang mungkin tidak akan muda ditebak orang tetapi juga mudah anda ingat.

Andalah yang paling tahu bagaimana mengamankan kode anda. Jika anda ingin mengingatnya dengan cara ditulis, pastikan anda tidak menulisnya di tempat yang dapat dijangkau atau diakses oleh orang lain dengan mudah. Hal ini tentu dapat berbahaya bagi anda dan akun anda.

Di sinilah masalahnya. Karena harus rumit dan tidak boleh dicatat menjadikan nasabah sering lupa kode akses ataupun PIN m-BCA. Bila hal ini terjadi maka kegiatan perbankan menggunakan handphone anda akan menjumpai kendala yang fatal yaitu Anda tidak bisa melakukan transaksi.
Cara Tarik Tunai Tanpa Menggunakan Kartu ATM BCA
Solusi Lupa Kode Akses BCA Mobile Tanpa ke Customer Service atau Telepon Halo BCA
Berbeda dengan menggunakan PIN pada mBCA, jika anda lupa kode akses pada aplikasi BCA mobile yang anda miliki solusinya memang terbilang lebih mudah.

Anda hanya perlu menghapus atau uninstall aplikasi, download lalu instal ulang, dan kemudian inisialisasi lagi seperti saat pertama kali anda menggunakannya. Maka dengan begitu anda tak perlu datang ke customer service ataupun minta bantuan Halo BCA.

Mengapa bisa semudah itu? Sebab kode akses tersebut gunanya hanya untuk masuk atau login aplikasi sebelum digunakan transaksi. Ketika aplikasi yang anda pasang sebelumnya sudah terhapus, maka data login sudah seperti baru lagi. Yaitu Anda bisa inisialisasi dan membuat kode akses yang lain lagi.

Perlu anda ketahui bahwa dalam mengunduh aplikasi ini, tidak harus melalui play store atau app store, anda bahkan bisa mengunduhnya langsung dari BCA bisa melalui link https://downloadmbank.klikbca.com/mbca.

Cara Aktivasi Aplikasi BCA Mobile Pertama Kali atau Penggunaan Lama yang Sebelumnya Terhapus

Jika anda sudah menghapus kemudian telah memasang ulang, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menginisialisasi atau diaktivasi dulu agar bisa digunakan kembali. Cara yang dapat anda lakukan sama dengan saat pertama kali anda melakukan aktivasi dulu. Berikut inilah beberapa langkah praktis dan prosesnya.

1. Pertama-tama anda harus membuka Aplikasi BCA Mobile.
2. Kemudian klik pada bagian menu paling atas yaitu m-BCA.
3. Itu syarat dan ketentuan yang sebaiknya Anda baca dan pahami tiap poinnya. Jika sudah jelas dengan syarat dan ketentuan yang tercantum lanjutkan dengan klik “Accept”.
4. Di atas, Anda harus mengisi nomor kartu ATM. Nomor yang diminta ialah nomor yang tertera di atas permukaan Kartu ATM atau Paspor BCA Anda. Setelah diisi nomor kartu ATM dan klik OK, maka saat itu juga aplikasi anda akan reload dan mengirimkan SMS sebagai bentuk aktivasi aplikasi. Aplikasi akan berubah tampilan lagi setelah SMS berhasil terkirim.
5. Setelah itu anda baru bisa membuat kode akses yang baru lagi. Setelah kode akses baru berhasil dibuat, maka Aplikasi BCA mobile siap digunakan kembali seperti sedia kala.

Cara Mengatasi PIN Mobile Banking m-BCA yang Lupa dan Terblokir

Jika anda ingin melakukan transaksi menggunakan Aplikasi BCA Mobile membutuhkan kedua pengaman yaitu kode akses dan PIN dari mBCA, sehingga keduanya sama pentingnya hanya penggunaannya yang berbeda.

Selain itu yang membedakan adalah penanganan ketika anda lupa kode akses dan lupa PIN mBCA tentu akan sangat berbeda. Jika sebelumnya telah dijelaskan bagaimana untuk menangani kasus lupa kode akses yang sangat mudah dan bisa anda lakukan sendiri, berbeda dengan kasus lupa PIN mBCA.

Lupa PIN m-BCA tidak bisa diatasi dengan copot-pasang aplikasi. Jika Anda tetap memaksa masukkan PIN m-BCA dan hasilnya salah lebih dari tiga kali, maka PIN tersebut akan terblokir secara otomatis. Cara mengurus masalah ini tentunya lebih rumit dan berbeda dengan menangani lupa kode akses.

Untuk kasus ini, anda harus datang langsung ke kantor cabang BCA dan meminta bantuan pada petugas di customer service atau anda bisa juga menghubungi Halo BCA.

Mengatasinya dengan menelepon Halo BCA bisa kapan dan dari mana saja karena memang halo BCA memberikan kemudahan itu untuk semua nasabahnya. Namun layanan ini memiliki kelemahan yaitu hanya dapat menghapus nomor hp Anda pada m-BCA.

Hal ini menjadikan anda perlu untuk meregistrasikan nomor yang terhapus itu melalui ATM. Tidak hanya sampai di situ, hasil dari cara ini hanya bisa untuk transaksi nonfinansial saja.

0 Response to "Solusi Lupa Kode Akses Aplikasi BCA Mobile Tanpa ke Customer Service atau Telepon Halo BCA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel