Transfer Dana Antar Bank Menggunakan KlikBCA Tidak Terkirim Langsung?

Jika Anda merupakan nasabah bank BCA tentu sudah sangat familiar dengan layanan internet banking klikBCA. Ya, klikBCA adalah salah satu layanan yang dapat Anda gunakan untuk memudahkan transaksi penbayaran.

Akan tetapi, pada prakteknya fitur ini seringkali mengalami gangguan dimana transfer dana dari rekening BCA ke bank lain tak langsung terkirim. Baik itu bank BNI, BRI, Mandiri, BTN, CIMB dll.

Transfer Dana Antar Bank Menggunakan KlikBCA
Transfer Dana Antar Bank Menggunakan KlikBCA

Sebagai nasabah, Anda tentu bertanya-tanya mengapa kondisi seperti ini dapat terjadi? Padahal jika diperiksi di mutasi rekening, saldo Anda sudah terpotong. Lalu, Anda juga telah mengecek ulang nomor rekening tujuan dan tidak ada yang salah. Akhirnya, Anda pun berkesimpulan bahwa layanan internet banking klikBCA sedang error.

Mengapa Transaksi Dana Antar Bank Via Klik BCA Tidak Terkirim Langsung?

Sebenarnya, penyebab utama fitur klikBCA tidak dapat mentransfer dana secara real time adalah bukan karena error. Namun, dikarenakan memang seperti inilah cara kerja dari layanan internet banking BCA. Coba mari Kita ingat kembali bahwa pada saat akan mentransfer dana terdapat dua pilihan. Kedua pilihan tersebut yaitu LLG dan juga RGTS.

Ini artinya jika Anda menggunakan opsi LLG atau Lalu Lintas Giro maka dana yang ditransfer tidak akan masuk ke rekening tujuan secara real time. Proses ini biasanya membutuhkan waktu paling cepat 1-3 jam, namun ada beberapa nasabah yang mengeluhkan prosesnya mencapai 1-3 hari. Sementara itu, RGTS atau Real Time Gross Settlement adalah opsi yang membuat transfer dana Anda langsung diproses.
Cara Isi Pulsa Menggunakan Internet Banking Atau Klik BCA Terbaru
Tetapi, permasalahannya adalah tidak semua jenis transaksi dapat diproses menggunakan opsi RTGS ini. Pihak BCA sendiri telah mengatur kebijakan dimana transaksi yang bisa dilakukan dengan opsi ini adalah minimal senilai Rp 100.000.000,00. Jumlah nominal sebanyak ini tentu saja sangat tidak ramah terhadap nasabah yang membutuhkan transaksi dalam jumlah sedikit.

Jadi, sampai disini teka teki tentang transferan dana antar bank melalui klikBCA yang tidak langsung terkirim terjawab sudah. Sumber masalahnya memang bukanlah terletak pada sistem yang down atau pun error. Melainkan memang seperti itulah kebijakan yang telah diatur oleh bank BCA terhadap para nasabahnya.

Solusi Untuk Mengatasi Kelemahan Dari Layanan Internet Banking KlikBCA

Tidak bisa dipungkiri bahwa KlikBCA memang lemah sebagai sebuah sistem. Dikarenakan layanan ini tak sanggup memproses transfer dana secara real time. Terdapat beberapa solusi untuk mebgatasi masalah ini. Pertama, Anda mungkin dapat beralih menggunakan fitur layanan BCA lainnya. Mulai dari ATM, m-BCA (menggunakan sim card smartphone) atau pun BCA Mobile (bisa didownload di playstore).

Intinya, ketiga layanan ini sama seperti klikBCA yaitu bisa transfer dana tanpa perlu ke teller bank. Namun, jika Anda tetap ingin menggunakan layanan internet banking BCA sebaiknya lakukan transfer dana di hari dan jam kerja.

Usahakan Anda mentransfer dana sepagi mungkin sebab batas waktu transaksi di proses pada hari yang sama adalah sampai pukul 15.00 WIB. Namun, tetap saja Anda harus menunggu 1-3 jam.

Setiap layanan terlebih lagi fitur perbankan memang mempunyai kelebihan dan kekurangan. Fitur klikBCA memang dapat diandalkan untuk transfer dana sesama rekening BCA. Akan tetapi, sebaliknya klikBCA kurang bisa diandalkan dalam transaksi antar bank. Walau demikian, Anda tetap bisa meminimalisir kelemahan internet banking ini dengan menerapkan beberapa solusi di atas.

0 Response to "Transfer Dana Antar Bank Menggunakan KlikBCA Tidak Terkirim Langsung? "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel